Monday, June 9, 2014

gunung bromo

Gunung Bromo

Gunung bromo sangat terkenal terutama untuk para pecinta alam, photographer, backpacker dan turis mancanegara. Di gunung ini paling terkenal adalah keindahan sunrisenya, dimana kita bisa melihat cahaya yang masuk secara perlahan-lahan dari balik gunung, yang memancarkan sebuah pemandangan yang menyejukkan hati.

Untuk mendapatkan tempat pemandangan di gunung bromo ini tentunya anda harus rela bangun pagi dini hari dan berjalan ke puncak gunung menggunakan jeep khusus yaitu toyota land cruiser yang memang khusus untuk kondisi perjalanan ekstrim. ketika anda menuju kesana anda akan menemukan hamparan pasir yang sangat luas, mirip padang pasir saja.

gunung bromo
Disana anda juga bisa menemukan bukit teletubies. sebuah bukit yang unik mirip dengan yang ada di film anak-anak teletubies yang sempat terkenal pada jamannya. Gunung bromo bisa dikunjungi dari 4 kabupaten yaitu kabupaten Malang, pasuruan, probolinggo, dan Lumajang. Ada banyak guesthouse dan hotel sederhana di sekitar gunung bromo yang bisa anda sewa ketika mau bepergian ke gunung bromo. jaraknya juga tidak terlalu jauh sekitar 3 km dari lereng kawah atau dapat juga memilih hotel lainnya di daerah cemolawang yang terletak di kawah lereng. Namun pilihan paling banyak bisa didapatkan di kota hotel malang.

Kalau mau cari tempat nginap di daerah jawa tengah bisa juga mencari hotel murah di solo namun tentunya masih jauh jarak dari hotel solo ke gunung bromo. Kalau anda mau cepat, anda bisa terbang ke bandara Juanda, dari sana anda bisa mesan rental mobil untuk rute Surabaya-Pasuruan-Wonokitri-Gunung bromo. ada 3 pilihan pintu masuk disana diantaranya yaitu daerah Cemorolawang lewat Probolinggo, desa Ngadas, dan Desa Burno.

Kalau bicara makanan atau restoran tempat jual mkanan di sekitaran gunung bromo sedikit sulit. Namun jika anda lupa membawa makanan, restoran dekat gunung bromo buka dari pukul 3 pagi hingga 21.00 malam hari letaknya terdapat di desa wonokitri, daerah pasar Tosari. Ada juga warung-warung dan resto yang menyediakan makanan khas Indonesia seperti ketoprak, nasgor, rujak, bandrek dan lainnya. Jika takut ga ketemu makanan, ada baiknya untuk membawa makanan sendiri.

No comments: