Tuesday, June 24, 2014

Bromo Marathon di gunung bromo

Bromo Marathon di gunung bromo.


Bromo MarathonBromo Marathon saat ini bakal diselenggarakan lagi buat ke dua kalinya. Buat beberapa penggemar lari yang ada di semua indonesia sekalian penikmat keindahan alam bumi pertiwi indonesia raya.

Pada tahun yang lalu Bromo Marathon pertama diselenggarakan pada hari minggu 1 September 2013 di desa yang dikelilingi oleh taman nasional. Salah satunya merupakan lokasi bromo, lokasi Tengger serta lokasi Semeru.

Event menawarkan berbagai hal yang jarang ditemui di lomba lari lainnya. Situs CNN memasukkannya sebagai salah satu lomba lari terbaik Asia tahun ini, bersaing dengan ajang lainnya di Cina, Laos, Thailand, dan Kamboja. Kesempatan ini diinginkan 900 pelari profesional serta 5000 peserta dari 30 negara bakal ada dalam acara bromo marathon th. 2014 ini.

Sembari lari atau ikuti perjalanan Bromo marathon ini peserta dapat memandang peninggalan peristiwa seperti budaya kerajaan Majapahit serta panorama yang benar-benar indah.

Mendapat dukungan oleh sponsor dari dalam negeri serta luar negeri, terhitung diantara booking on-line populer di Indonesia yakni GoIndonesia.com sbg diantara sponsor serta pendukung yang tergabung buat mensukseskan acara akbar th. 2014 yang bakal di selenggarakan di gunung bromo. Acaranya sendiri bakal diselenggarakan pada tanggal 7 September 2014. Hingga bln. juni tertulis telah 1200 orang yang daftarkan diri di acara ini.

Ada tiga kategori yang akan diperlombakan di tahun 2014, yakni The Bromo Marathon (42,195 km), The Half Marathon Bromo (21,097 km) dan The Bromo 10K.

Bukan cuma itu, bromo marathon ini diselenggarakan tujuannya bukan cuma buat memuaskan kesukaan beberapa pelari serta penggemar alam, tapi juga mengenalkan kehidupan desa-desa di sekitaran wisata gunung bromo itu.

Yg tahun yang lalu 2013 tdk dapat turut atau baru tahu th. ini. Maka pada akhirnya pihak penyelenggara mengadakan Bromo Marathon buat ke dua kalinya. Support dari beberapa warga di sana buat menegaskan bahwasanya acaranya jalan dengan lancar benar-benar menunjang.

Buat th. ini 2014 diinginkan pesertanya bakal semakin banyak serta minat dari th. pada mulanya, dengan pengalaman dari acara tahun yang lalu. Banyak pelajaran beharga yang dapat di ambil baik oleh panitia, peserta serta masyarakat setempat.

No comments:

Post a Comment