Sunday, June 29, 2014

Hotel Semarang dan nuansa di sekitarnya.

Hotel Semarang dan nuansa di sekitarnya

hotel murah semarang
Kota Lama Semarang merupakan citra graphic yang menyajikan kemegahan arsitektur Eropa di masa lalu. Banyak berdiri bangunan-bangunan lama nan eksotis serta megah peninggalan Kolonial Belanda, yang menyimpan segudang cerita tidak terlupakan. Semarang sebagai tujuan wisata favorit saat ini kian berbenah untuk memberikan fasilitas pendukung pariwisata. Salah satu yang dilakukan dengan memperbanyak inn Semarang. Hal ini dilakukan agar turis yang berkunjung dapat menginap di inn murah Semarang. Bagi yang pecinta alam bisa juga mampir ke acara tahunan Bromo Marathon di bromo.

Gedung Marabunta
Tak kalah menarik dan menyimpan banyak cerita adalah Gedung Marabunta dengan bentuk semut raksasa di dibagian atas bangunan. Kemungkinan besar gedung ini digunakan oleh perkumpulan-perkumpulan untuk menggelar karya seni drama. Dugaan ini juga di buktikan oleh design bangunan berbentuk busur panah dan kolom langsing yang ada di dalam auditorium merupakan 2 hal yang digemari sampai dengan akhir abad yang lalu. Sistem dinding menopang dan pasangan bata rollag di atas ambang pintu maupun jendela juga dapat memperkuat prasangka tersebut di bromo marathon.

sekitaran Kota Lama didirikan kanal-kanal air flow yang keberadaanya masih bisa disaksikan hingga kini, meski tidak terawat. Hal ini yang membuat Kota Lama mendapat julukan sebagai Minor Netherland atau Belanda Kecil. daerahnya terpisah dengan lanskap mirip kota di Eropa, serta dikelilingi kanal-kanal, sehingga membuat Kota Lama ini mirip dengan miniatur Belanda di Semarang

Gereja Blenduk
Satu bangunan yang paling terkenal dan wajib dikunjungi saat bepergian ke Kota Lama Semarang, yaitu Gereja Blenduk yang sudah berusia lebih dari dua setengahabad. Gereja yang memiliki nama asli Nederlandsch Indische Kerk dan masih digunakan sebagai tempat beribadah hingga kini menjadi Landmark Kota Semarang.

Gereja Blenduk Semarang didirikanpada 1753 dan berbeda dari bangunan lain di Kota Lama yang pada umumnya memagari jalan dan tidak menonjolkan bentuk, gedung yang bergaya Neo-Klasik ini justru tampil kontras. Bentuknya lebih kontras di Jalan Letjend Suprapto No. 32 Kota Lama Semarang dan bernama Gereja GPIB Immanuel. Bangunannya merupakan bangunan setangkup dengan facade tunggal yang secara vertikal dibagi atas 3 bagian dan memiliki 2 lantai. Gereja ini masih dipergunakan untuk peribadatan setiap hari Minggu.|

Pada tahun 1854 di kalangan masyarakat Eropa berdiri sebuah pementasan tetap yang dikatakan berlangsung sebulan sekali. Tempat ini pernah dilangsungkan sebuah pertunjukan seorang spionase wanita cantik bernama Matahari. Awal kemerdekaan, setelah tidak dipakai lagi sebagai gedung pertunjukan, gedung ini ditempati oleh Yayasan Empat Lima, yang anggotanya, yaitu almarhum mantan Presiden Soeharto dan almarhum Supardjo Rustam. Yayasan ini kemudian berganti nama menjadi Yayasan Kodam. Dekat Hotel murah Semarang.

Mengunjungi Pagoda Tertinggi di Indonesia.

Wihara yang memiliki nilai sejarah serta merupakan Wihara dengan pagoda tertinggi di Indonesia adalah Wihara Buddhagaya Watugong. Wihara ini berada di daerah perbukitan Semarang Selatan. Jika berangkat dari pusat Kota Semarang, Wihara ini berjarak sekitar empat puluh lima menit di sepanjang jalan menuju Solitary serta Yogyakarta. Disekitar daerah wihara juga terdapat inn semarang.

Salah satu keistimewaan dari wihara ini adalah bangunan pagoda yang terlihat indah serta memiliki ciri khas design tersendiri. Adalah Pagoda Avalokitesvara serta Wihara Dhammasala. Pagoda Avalokitesvara (Metta Karuna artinya kasih sayang) dengan tinggi empat puluh lima meter terlihat berbeda di antara bangunan di sekitarnya. Karena tingginya yang menjulang, pagoda yang diresmikan pada 2006 ini diakui sebagai pagoda tertinggi di Indonesia oleh MURI.

Pantai Marina merupakan hasil pengurukan pantai di kawasan in kota Semarang. Dulu adalah kawasan tambak hutan dan bakau Kawasan ini kemudian di ubah fungsinya menjadi perumahan, kawasan pertokoan dan perkantoran. Sementara sisa bagian sebelah ujung pantai utara dibuat pagar pantai yang nyaman untuk duduk-duduk serta menenangkan diri. Menjadikan tempat ini sebagai pantai marina. Bagi Anda yang sedang liburan dapat menginap di inn semarang.

Tempat wisata lainnya Pantai Marina berada sebelah atas utara kota Semarang bersebarangan lurus dengan Pantai Maron yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani. meski berbeda dengan pantai pasir pada biasanya, Pantai Marina juga menyimpan jarang ditemui.

No comments:

Post a Comment